1 Nyawa yang Berhasil Diselamatkan

Pagi ini, matahari menampakkan sinarnya, tak seperti 3hari yang lalu. 
Begini, tadi pagi abis subuhan tidur lagi, haduh ini kebiasaan buruk. Ada berisik2 apaan sih, simbahku maen lempar sapu kemana-mana, ternyata buat ngusir si pus dari rumah, jangan tanyakan kenapa, itu kebiasaannya. "Biarin dah" batinku bersikap apatis, kembali ku tarik lebih erat selimutku. Ehh, beberapa menit kemudian "Phi, eneng kucing kecemplung ning sumur, kae tulungono, karepmu  mati". "Hah, ganggu aje nih" batinku, agak males sih, tapi rasa kemanusiaanku bangkit eh peri kehewanan maksudnya. Jadilah bangun, memulai pagi dengan aktivitas nolongin 1 nyawa, haha. Aku pake siasat timba, berharap si pus cepet naek ke ember kemudian siasat selanjutnya akan aku tarik, eeeh dasar si pus mikirnya lama yak, hampir 10menitan dia gak masuk2 ke ember yang aku turunin ke sumur, soalnya dia udah dapet pegangan, pipa sih jadinya sama aja kan dia gak bisa naikin. Tuh kucing meang meong mulu, sini yang mau nyelametin juga bingung, enaknya gimana yak. Sambil goyang2in timba, supaya si pus cepet naek, ngomong sendiri deh "Ayo pus, ini lho, naek sini, di ember" "Puuus buruan!!" "Oey, puss!" akunya yang makin gak sabaran. Alhasil aku dapet ide nih, biar si pus gak pegangan sama pipa mulu, mending aku guyur aja dia dari atas, trus saat berenang-renang aku bisa kasih tali timba ke si pus. Haha, rencana itu berhasil cuuy, gak nyampe 5menit, lancaar. Hari ini nyenengin bisa nyelametin satu nyawa. 
Trus lanjut bersih2 rumah, sambil nyapu aku senyum2 sendiri "Ini kok berasa simbah jadi devil, aku yang jadi angel yak" haha. Ya kan, kucing yang kecebur tadi itu kucing yang diuber-uber sama simbahku dan aku yang menyelamatkan, yeaay. 
Sayang tadi gak sempet di potret. 

Komentar