Merbabu via gancik (2)

Pertengahan Februari kemaren diajak nanjak merbabu, bulan hujaan. Aku sih yes, kan gak pernah nolak kalau diajak jalan :D. kayaknya perjalanan ini akan asik soalnya kita sebaya semua, mereka Kartiko, Idzhar, Beri, Faisal, Febri, Wiwit, Nisa, 8 orang sama aku. Awalnya aku cuma kenal Idzhar doang eh aku lebih suka manggil Amat dink biar membumi kayak temen2 lainnya. Gak masalah cuma kenal seorang yg penting ada temen yg dikenal, satu doang cukup, tenang main ke gunung itu bakal cepet akrab kok.
Kita berangkat siang dari home, jam 1 katanya, realitanya jam 3 baru cus kaaan asem -__-. Orang nebeng dilarang sambat, hha. Aku diampiri Amat, yg lain nunggu di Paker. Siip, cuus ke tempat sewaan daerah Manding, packing ulang, gas BC. Seperti biasa mampir jajan, makan, sholat, dll. Nyampe BC Gancik sehabis isyak, berdoa, cus nanjak tipis2, awal trek seperti biasanya, kepayahan di awal, namanya juga adaptasi. Sempet Wiwit agak lemas waktu awal trek, tp overall bisa teratasi, alhamdulilah ga pingsan, pokok e nek kesel breaak! Kui kuncine. Yah, karena trek ini udh pernah aku lewati sebelumnya dan sudah pernah aku ceritakan di postingan sebelumnya, jd tidak akan aku ulangi lagi, boleh dilihat di post bawah.
Walaupun udh pernah lewat gancik tp kayak ada yg beda, pos 2 ke 3 berasa nanjaak banget, beda kayak yg dulu. Tp viewnya waktu itu masyaAllah lah ditemani, bulan, bintang, yg kadang silih berganti dengan kabut. Kita sampai pos 3 jam 1 dini hari, nyari lokasi camp yg pas, 2 kali pindah, waktu itu badai anginnya wuz wuz, mana aku malah suruh jagain tas, kan gabuut -__-. Pokoknya selepas tenda berdiri cus bobok, gak masak2 soalnya anginnya sereem. Jam 5 pagi banguun, sholat, trus cus nyemak2 :D rutinitas pagi lah ya. Jalan-jalan pagi, karena langit mulai tersenyum, cerah waktu itu, foto-foto lah kita. Trus balik camp jam 9an masak. Btw yg masak Nisa sama Wiwit, aku gabut -,-. 3 orang lanjut sabana 1, sisanya balik tiduuur, soalnya waktu itu kabut lagi gaes :D. Dan aku agak males sama trek atasnya pos 3 yg aku pernah terpeleset itu >.<. Oh iya di tenda rasanya ada yg nyetel AC, bentar panas, bentar dingin, gituu seterusnya. Soalnya kabut nya datang pergi tak diundang, kok kayak perasaan ya :D. Oh iya sehabis makan kan gabut lagi tuh, malah si Berry bikin salting Wiwit lewat tulisan dikertas, wkwk ojo do baper to cah. Jalan ya jalan tapi baper jangan :D, gapapa juga sih namanya juga perasaan, hmmm. Naek gunung emang momen pas buat mengutarakan isi hati, tp nek ra berujung manis malah marake canggung.
Sehabis 3 orang yg dari sabana 1 turun kita bergegas bongkar tenda, packing, cus turun, sekitar jam 10. Dibukit sebelum pos 3 itu kita foto bareng, minta tolong mas2 yang lg nanjak, btw disitu kabuut. Turunnya gerimis, ujaan deh, lama2 semakin deras. Dari awal aku udah males pake mantol, jadi sekalian ajalah basah2an. Waah trek e gokil lah nek pas udan ki, ntap pol. Maafkan aku yg egois jalan duluan didepan, soalnya aku keburu kedinginan gaes, harap mengerti, tangan e wis keriput. Sampe BC jam 2an. Mau bersih2 toiletnya ngantri, sabar lah ya.
Oh ya, kayaknya ada temenku yg lagi mau menjauhi aku soalnya beda aja sikap dan cara dia memperlakukan, tidak seperti biasanya. Mungkin wonge nyadar, aku tdk sebaik yg dia pikir. Tp yowislah, paling aku wae sik berprasangka negatif. Semoga kau masih sama seperti yg dulu, walaupun gak akan bs seperti yg dulu, lah iki piye sih - -"
Thanks to Amat, yg udh nebengin dari berangkat-pulang, pamitan juga sama ortu, you’re the real man :D. Alhamdulilah selamat sampai rumah.
See you guys in another trip.