Prau via Kalilembu

Waktu itu kita jalan ber 7 kalo ga salah : afi, berry, tiko, amat, faisal, anang, baong. Remidi prau yang pernah gagal ngeliat pemandangan indah karena trip waktu pertama kali ke prau kabuut parah dari naik-turun, waktu itu via patak banteng tp kali ini via kalilembu. Cerita patak banteng di mari prau via patak banteng
Ini trip pertama kalinya ndaki aku yg ber-gender beda sendiri dari yg lain, ayu dewe haha. Karena trip ini sebenernya dilakukan sebelum semeru. Cerita akan berbeda kalau dengan orang yg berbeda, memang benar, jadi sebenarnya kalimat “jalan dengan siapa” itu berpengaruh juga. Padahal sampai sekarang aku berpegang pada “yg penting tempatnya gak masalah jalan dengan siapa, kalau dengan org yg spesial ya itu bonus”. Kesannya beda dengan cerita semeru, yg ini kaga ada dramanya hehe. Mungkin karena logistik pas di prau melimpah jadi ga ada badmood sepanjang jalan, lagian prau treknya gak panjang juga, berasa naek andong hehe. Kayak iklan sneakers ya, kamu bukan kamu kalau lagi lapeeer, that’s me bgt -_-.
Waktu itu sehabis dateng di wisudaan temen di JEC, pulang-packing dadakan-nebeng gas wonosobo, dan gak pernah nebengin sampe esok pulangnya, cewek mah gitu pengen dapet enaknya aja :3. Kita jalan dari jogja tepatnya dari bantul sekitar jam 4 sore. Mereka hanya tinggal nunggu aku yang baru balik dari JEC, maapkan aku gaes. Aku udah berusaha cepet kok, bahkan kaga mandi juga haha *duh. Pernyataan “cewek cantik itu jarang mandi” ternyata benar, *pembelaan :p.
Hmm lanjuut, sampai di BC kalilembu jam 11 malem, mampir2 sih makan, beli logistik, sholat, lalalala. Jalanan wonosobo selalu membuat “ur adrenaline increase so fast” padahal juga udh pernah lewat beberapa kali, tetep aja deg seer.
Sampe dieng suasana wuah brrr men. Luar biasa dinginnya, aku kasihan sama driverku yg waktu itu faisal, posisi depan kan langsung berhadapan dengan angin ya.
Sampe BC ga istirahat lama, langsung nanjak tentunya berdoa terlebih dahulu, trus kuy jalan.
yuk jalan

Alhamdulilah waktu itu cerah, bintangnya kelihatan juga, tapi tak begitu banyak. Tumbenlah perjalanan kali ini rame, rame ngobrol maksudnya, kalo yg jalan sih kayaknya cuma kita doang soalnya gak ada yg di salip “mari mas”. Saya lupa ada berapa pos, nyampe 3 kayaknya. Jaraknya gak terlalu jauh2, iya kan prau 2565 mdpl.
disini cantik sih viewnya

vandal everywhere, btw nama posnya lucuk :p

Sampe disekitar puncak kita camp, udah ada yg camp disitu banyak juga sekitar 4 tenda mungkin ya. Jam 2 AM kayaknya kita sampai situ, trus bikin tenda, anget2, mie, bobok deh. Aku tidur duluan, blm bener2 tidur sih masih dalam keadaan kompos mentis/sadar penuh sehingga bs dengerin obrolan mereka yg topiknya random bgt kemudian berujung pada pembahasan dajjal, para ustadz haha.
Alarm pada bunyi dari hp satu ke hp lainnya, kuy lah kita subuh jamaah. Yg waktu itu cuma 3 orang yg terjaga liyane ijih dikeloni setan. Aku biasa tayamum kalau di gunung, teringat perkataan temen seperjalananku dulu “menghemat air” katanya. Eh tapi 2 org cowok yg lain mereka wudhu pake air aqua, ternyata air kita banyak. Tuh kan nyampe ga sadar kalo bawa air banyak, soalnya aku ga bawa air hehe.
Selepas itu jalan2 liat sunrise, masyaAllah golden sunrise waktu itu ntaps. Begini indahnya pemandangan pagi digunung, ngangenin dah.
mata bening liat pemandangan indah

golden sunrise in prau
siluet
mengapa sunrise selalu menyenangkan?

Oh iya waktu itu ada seorang yg bawa kamera slr tapi ga bs kepake karena memory belum dipasang kan anjaay. Ternyata habis dipake jalan sama ceweknya lantas gak di cek sejak awal, hmmm-in aja ya. Yaudah lah ya, toh kita sudah memiliki kamera tercanggih sepanjang masa yaitu mata, dan memori teraman dari virus yaitu otak.

Trus kita jalan-jalan mendekati objek yg ternyata jauh hehe. Sepanjang jalan disuguhi dengan pemandangan daisy flower, sederhana tapi istimewa, dihati. Cewek mana yg ga suka bunga ya kan.

daisy flower, cantik ya

View nya via patak banteng dengan kalilembu ternyata beda ya, ga langsung berhadapan dengan sindoro sumbing soalnya ketutup 1 bukit.
cakeep :*

meteor garden :D

Jam 8 balik ke tenda. Trus masak, tetangga sebelah bagi2 oseng dan semangkanya. Yang mengherankan sekian cowok ditendaku kok tumben ga pada lahap. Alhasil makanan dari tetanggapun masih bersisa.
semangka kakaaa

Kita turun jam 10, ternyata view semalem itu indah sekali gaes, prau pendek tapi cantik.
karena bawa carrier gede itu hanyalah pencitraan

turuuun

gambaran trek

Sampe BC jam berapalah lupa, tapi aku mampir ng-ice cream diwarung.
ada tembok bawaannya pengen nempel

Bersih-bersih, kuy pulang…
See you gaes in another trip :D
another wefie
wefie

Oh iya waktu ngembaliin barang sewaan ternyata tendanya bolong dibagian alas teras, bekas kena pemanggangan wajan kayake, dan waktu itu kebanyakan yg masak aku&faisal, duh merasa bersalah sangat, maap gaes, dapet denda deh. Pesan : laen kali masak jangan dekat2 tenda, jangan taruh dibawah jika bagian bokong wajan masih panas, jangan pake korek burn diteras tenda apasih namanya itu ya yg biasa dipake masak chef.
Perbedaan jalan bareng cewek dibandingkan dengan cowok.
Bareng cewek : dirumah banyak foto yg bisa ditonton walaupun ternyata blur semua haha, break sesuka hati alon-alon waton kelakon, ada yg nanggepin cerewet, ada yg diajak pipis bareng.
Bareng cowok : jarang jepret, breaknya dikit (le do nanjak balapan),  diperjalanan banyak hening, guyonan seputar mesum, enak sih banyak porternya.