My Story about LG '12

Apa itu LG? LG singkatan dari Lomba Galang, acara besar anak Pramuka SMA 1 Yk itu loh, yang para pesertanya anak SMP, kalo di pramuka namanya Penggalang. Enaknya ceritanya dimulai darimana ya? hmm, alur maju aja deh. Ini ceritanya lebih ke tokoh "aku". Ba'da Magrib aku berangkat ke Youth Centre (lokasi lomba) nyampe disana sekitar Isya', maklum dari ujung selatan(lokasi rumah) menuju daerah Magelang itu butuh waktu yg g cepet. ternyata semua udah beres disana, kopling(area tenda) udah ditata, pokoknya udah g ngapa2in, beda dg tahun lalu yg malemnya baru memasangi batas kopling tiap regu, mungkin ini awal yg bagus untuk pepatah "hari esok lebih baik". Kalo dilihat sekilas dari persiapannya sih lebih mantap LG ini dari tahun yg lalu. Lets look around markas panitia -,- disana pada ngapain coba?(waktu aku dateng) Mereka maenan kartu bridge, uh rame gitu sih, nama permainannya '24', yg ini pake mikir dulu, yg bodoh bakal kalah dipermainan ini, ah aku gak ikut2an deh, gak bisa maennya u,u. Aku, Puja, Dek Palupi lebih milih maenan 'tablek nyamuk' ini pake bridge card juga. Seru dah, nyampe lumayan malem jam 11an gitu. Nah hari selanjutnya adalah acara yg sebenarnya. Dimulai dengan upacara pembukaan, ternyata g tepat waktu, ngaret. GP(giat prestasi) hari pertama itu mendirikan tenda, pionering, trus sholat Jum'at. tau gak sih? kita acaranya barengan sama anak SD Al Azhar. Mereka (anak2) ternyata ikut sholat jum'at di basecamp sangker (sangga kerja) rame gitu deh, padahal g ada jadwal acara sholat jumat bareng mereka, merekanya aja yg rame2 dateng ke basecamp kita untuk sholat jumat berjamaah, gapapa sih, kan jadinya rame, unyu2 lagi mereka :3. adek2nya malah ada yg maenan di batu(yg ada cerita magisnya), alhasil panitia kelimpungan juga  mengatasi tingkah mereka, anak kecil itu susah lho diajak anteng #yeah, fact. habis sholat jumat ada GP halang rintang, yg berisi banyak pos. Pos 1, tongkat diputer-puter. pos 2 ngumpulin air pake spons. pos 3 aku lupa disana ngapain. pos terakhir maenan kartu. karena aku bukan bagian dari panitia halang rintang, jadinya ya ngliatin aja dari lantai 2, pura2 dari soe dokumentasi. trus malemnya GP KIM(kemampuan indra manusia) nah yang ini aku dapet bagian di pos 1 (indra perasa, lidah) cepet selesai kok malahan. bocoran nih, mereka ngerasain jamu brotowali, pir+apel+airgaram, coklat+jahe, kopi pahit(sebagai penawar rasa) thats all. aku gak maen didepan, lebih tepatnya aku kebagian yg ngurusi takaran2 yg harus adek2 peserta minum/makan, gak eksis gitu jadinya. eh oh, ada regu edelweis yg lucu gitu, alay anaknya, hihi, tapi cantik. aku gak ikut ke pos selanjutnya, males aja, akhirnya balik ke basecamp bareng Dek Faza. saatnya istirahat. paginya, senam trus GP widegame+GP hastakarya+GP batik, itu dalam satu waktu, jadi tiap kelompok dibagi-bagi. aku ikutan bankom trus stay di pos 2. posnya Mb Zahra, Mb Lia, Mb Vio. lama banget nunggu peserta gak nongol2, jamuren pokoke. peserta paling akhir di pos 2 BMD(budimulia2) yg genk cwo, haduh grup penggembira tenan kok kae ki. selesai dipos 2 jalan-jalan dari pos ke pos, tapi cuma nyampe pos 5 trus udahan, bonceng Evi bareng Ina ke basecamp. eh di basecamp juga g ngapa2in coba. wide game ini lama, nyampe jam 5 sore. nah, tau g sih? mulai jam 5an itu ujan terus malah deras sekali, otomatis sebagian sangker ikut bantu ngevakuasi peserta, brrr banget nyampe banjir gitu lho area perkemahannya, kasihan tenda adek2nya sebagian roboh, malah ada jg yg g mau dievakuasi. haduh, aku berbagi mantol sama dek Aza(anak Dj) Dj itu dewan juri bukan Dj yg dugem2 itu lho. Malemnya pensi, keren dah, kebanyakan nampilin drama. ABY bagus, SMP 8 jg, SMP 1 jg g kalah. tapi aku nilainya paling bagus anak ABY(abu bakar yk). akhirnya sampai juga di hari minggu, GPnya tinggal CCP final, habis itu upacara penutupan. Alhamdulillah, kelar deh. juara umum diraih oleh SMP 1 Yk setelah tahun kemaren dikalahin sama SMP 8 Yk. yey, its enough. story of LG '12 finally end. tinggal evaluasi, bersih2 basecamp, packing, trus pulang deh :D

Karena g punya foto LG tahun ini, alhasil yg dipampang  LG tahun lalu deh. gapapalah daripada g ada image_nya. 

Komentar