Letters for my lovely family

Letters for my lovely family

Surat cinta untuk Ibu
Ya Allah terimakasih engkau kirimkan makhluk indah bernama ibu.
Dear ibu yg selalu sabar,
Perjuanganmu membesarkan aku sampai detik ini begitu kukagumi, banyak masa berat yang telah engkau lalui,
Aku terus belajar darimu tentang mensyukuri, menerima, ikhlas, sederhana, mementingkan keluarga, berbagi, dan banyak hal lain,
Maafkan aku yang belum bisa memberimu ini itu, bahkan sampai detik ini aku masih meminta ini itu,
Sehat selalu ibuk, agar aku bisa melihat senyummu lebih lama.

Surat cinta untuk oldest brother
Dear kakak sulung,
Aku mungkin menjadi adik yang paling menyebalkan bagimu,
Cewek ragil yang banyak maunya,
Terpaksa/sukarela kau melibatkan diri dalam banyak hal di hidupku,
Dewasa lebih dini,
Seringkali kau diam yang kemudian aku tau kau sedang berpikir jauh tentang banyak hal,
Termasuk tentang kebahagiaanku, hal yg jarang aku pikirkan,
Maafkanku yg belum bisa menjadi adik manis yang menggemaskan,
Thankyou for everything.
Surat cinta untuk my beautiful sista
Dear kakak cantik,
Sejujurnya aku follower sejatimu,
Entah kau hati-hati/sembrono dalam bertindak, aku tetap memfilter beberapa,
Doyan banget ya shopping baju ootd,
Sepanjang itu tidak berdosa dan akupun dapet lungsuran berkualitas :p
Anakmu lucu syekali,
Mungkin mereka benar “anak kecil itu sbg pelipur lara”,
Karena akupun kerap sekali kesetrum bahagia ketika bermain bersama mereka,
Resep masakanm,u so simple to do,
Sepertinya aku bisa belajar beberapa,
Koleksi bukumu bejibun sekali,
Sesungguhnya kau meninggalkan ilmu lewat buku, karena aku belajar disitu,
Dulu sempet jadi sibling rivalry waktu seumuran toddler hanya utk memenangkan kasih sayang seorang bapak,
Rivalry yg sebetulnya gak begitu ketat, karena masing-masing dari kita ga ada yang menang,
Namun aku yakin kau lebih dapat banyak.

Surat cinta untuk adek mungil
Dear adek laki yang sholeh,
Kau generasi milenial jaman now,
Kau diharapkan menjadi pribadi yang baik,
Aku senantiasa memercayaimu,
Jangan selewengkan kepercayaan itu,
Berkatalah jujur selalu,
Berusahakalh berjuang meski kau tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk mendapatkan ini itu,karena tangan-tangan kakakmu selalu berusaha membantu,
Aku tau kau tak kan banyak bercerita kepadaku,
Karena seusiamu lebih nyaman berbagi dengan temanmu, terlebih kau lelaki,
Jangan tinggalkan sholatmu, dalam keadaan yang sempit sekalipun,
Aku menyangkan kau merokok diusia sedini ini,
Kurangilah rokokmu, kau nampak kurus, aku mengkhawatirkan kesehatanmu,
Maafkan aku yang belum bisa menjadi mbak yang baik untukmu,

Salam hangat dari orang yang mencintaimu :* 





Komentar